iCIO Community Dukung Alpha Momentum Indonesia Gelar Starthub Connect

15 August 2018

Jakarta 15 Agustus 2018 – iCIO Community, perkumpulan  CIO dan eksekutif  dibidang teknologi informasi dan komunikasi  mendukung penuh penyelenggaraan Starthub Connect, sebuah forum investasi dan pendanaan untuk mempromosikan semangat kewirausahaan dan mentoring bagi para startup yang diselenggarakan oleh Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan  modal ventura. Event yang dirancang sebagai ajang  pertemuan para inovator pemula, early-stage startup, pemerintah, hingga investor ini akan di gelar pada 13 September 2018 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang. 

Melalui dukungan tersebut iCIO Community akan membawa keahlian dan pengalaman  lebih dari 200 anggotanya yang memiliki latar belakang berbagai  industri yang dapat membantu para startup untuk mengembangkan ide-ide dan prototipe bisnisnya menjadi bisnis melalui program-program mentorship hingga menjadi narasumber.

“Peran CIO, baik sebagai anggota iCIO Community maupun sebagai profesional yang membawa nama perusahaan dan organisasinya masing masing menjadi salah satu kunci utama untuk membangun ekosistem startup digital yang lebih baik di Indonesia. Kami sangat senang dengan dukungan iCIO Community pada Starthub Connect yang memiliki misi mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia melalui inkubasi, networking, edukasi, mentoring, dan memfasilitasi startup dengan berbagai sumber pendanaan,” kata Rachmat Gunawan CEO AMI.

 “Kami menyambut baik penyelenggaraan Starthub Connect, sebuah forum yang menghadirkan kesempatan bagi para anggora iCIO Community untuk melihat, menemukan dan mendukung kreativitas para wirausahawan muda di dunia startup. “Kami berkomitmen penuh untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang kami harapkan bisa menjadi inspirasi dan panduan bagi para enterprenur muda untuk meraih kesuksesan di masa depan,” kata Danny  Natalies  Koordinator Divisi Komunikasi iCIO Community. 

CIO dituntut untuk bisa terus melakukan inovasi agar organisasi dapat terus memiliki keunggulan kompetitif. Berbagai cara dan upaya terus dilakukan para CIO untuk membangun kultur inovasi di dalam organisasinya termasuk salah satunya berkolaborasi dengan startup. Dalam beberapa tahun terakhir tren kolaborasi korporasi dan startup terus mengalami peningkatan. Unilever Foundry, platform untuk mendorong kolaborasi startup dan para inovator dengan korporasi global bentukan Unilever menyebut tren kerjasama itu akan terus meningkat hingga 2025. Hal tersebut dilandasi oleh karena kedua belah pihak mendapatkan keuntungan. Sekitar delapan puluh persen korporasi di seluruh dunia yang menjadi responden mengaku kolaborasi dengan startup membawa dampak positif dalam mendorong inovasi. Sebaliknya, delapan puluh sembilan persen startup percaya kolaborasi  dengan korporasi menghadirkan kesempatan yang lebih luas untuk kesuksesan bisnis rintisan mereka.[1]

Dukungan iCIO Community terhadap pengembangan ekosistem startup di Indonesia seperti yang dilakukan melalui Starthub Connect ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya iCIO Community juga telah dan terus mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang diinisiasi Kibar dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

 

 

Tentang iCIO Community

iCIO Community adalah komunitas para Chief Information Officer dan eksekutif di bidang TIK perusahaan dan organisasi di Indonesia. Dengan pengetahuan dan pengalaman dalam penerapan dan pemanfaatan TIK secara kolektif dari 200 lebih anggotanya, iCIO Community merupakan aset nasional yang siap berkontribusi dalam pembangunan TIK dan industri di Indonesia. Informasi selengkapnya mengenai iCIO Community bisa diakses melalui www.ciocommunity.org.



[1] The Unilever Foundry: The future of innovation: startups and corporates to work under one roof by 2025 - https://foundry.unilever.com/blog/-/blogs/the-future-of-innovation-startups-and-corporates-to-work-under-one-roof-by-2025?__prclt=eRuwbOA2

contact media

Lucy

+62215258066